Minggu, 30 Juni 2013

Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Bisa Menerima Sms [FLEXI]



Mungkin anda mengalami hal yang sama seperti saya, modem tidak bisa menerima sms, baik sms cek pulsa, sms biasa, atau sms paket. Tapi, herannya, masih bisa mengirim sms.

Kalau sms paket tidak bisa masuk, kan susah. Waktu itu saya beli pulsa 10 ribu, lalu tiba-tiba tidak ada pemberitahuan pengisian pulsa atau perpanjangan paket. Ah, saya pikir mungkin paketnya sudah otomatis di perpanjang. Pas saya connect, tidak sampai 1 menit, pulsa itu sudah habis. Ya, habis.

Karena saya waktu itu tidak menemukan solusinya, akhirnya setiap mengalami hal yang sama, saya selalu ganti kartu. Tapi, semua berubah setelah Negara api menyerang(?) eh, maksudnya, setelah saya otak-atik.

Setelah saya mengobrak-abrik di google beberapa waktu yang lalu, ternyata masalahnya adalah kepenuhan memori penyimpanan sms internal. Karena memori penuh, jadinya sms yang baru tidak bisa masuk. Berikut saya akan beritahu tutorial mengatasinya:


1. Klik menu SMS


1.     Klik “Synchronize” di pojok kanan atas. Setelah di klik, memori internal kartu modem anda akan di check, lalu… TA-DA!! Keliatan, kan, sms yang belum dihapus? Terus hapus deh semuanya supaya memorinya bersih kembali.




Setelah selesai, coba cek pulsa *99#, sudah bisa masuk kan smsnya? Hehe… selamat mencoba!! Semoga berguna info ini berguna, ya? ^^


Follow me @DEWidhayang
Sumber: Pengalaman pribadi :v

2 komentar: