Selasa, 21 Mei 2013

Cara memberi password pada file Ms.Word (2007)


Ini bukan hasil copast alias percobaan langsung :v yang mau copast ingat cantumkan sumber yo~
Saa, hajimeyou~

Mungkin anda bernasib seperti saya, yang file ms word-nya diobrak-abrik adik? Kalau versi teks animanga saya sih nggak apa-apa dibaca, tapi… kalau file yang saya beri judul “email dan password”? nah, pastinya anda ingin file seperti ini dilindungi, bukan? Berikut saya beri tutorial memberi password pada file ms word:

Pertama, tentu saja buka Microsoft Word, lalu silahkan ketik apa saja.
Kedua klik office button di sebelah kiri atas, seperti pada gambar berikut:


Lalu, klik Save. Pada saat kotak dialog penyimpanan muncul seperti gambar dibawah, klik button “tools” yang ada di sebelah button “save”
 Setelah itu akan ada beberapa pilihan seperti [mark network drive], [save options], [general options], [web options] dan [compress pictures]. Pilihlah general options. Setelah itu, akan muncul kotak dialog seperti ini:
 
Lalu isilah password-nya pada kolom yang saya lingkari pada gambar. Setelah itu tekan [OK]. Lalu anda akan diminta memasukkan password sekali lagi, masukkan. Setelah itu, JENGG JENGG!! File anda sudah resmi ber-password.
Jangan takut mencoba, karena file yang akan berpassword hanya file yang dicoba seorang, tidak akan berdampak ke file-file yang lain, kok! ^^
Berikut contoh file yang berpassword ketika dibuka:



Follow me @DEWidhayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar